Usai Kalahkan Ronaldo-Mbappe, Bek Man United Hadapi Messi – Djamal Aziz dotcom

Perjalanan Manchester United di ajang Liga Champions musim ini terbilang menarik. Mereka berjumpa Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, dan kini Lionel Messi.

Lini pertahanan Manchester United sering disebut sebagai titik lemah ‘Setan Merah’. Namun, Chris Smalling dan kawan-kawan pada akhirnya tetap berhasil bertahan hingga menjejakkan kaki di babak perempat final Liga Champions.

Bek-bek Manchester United mengalami pertemuan dengan Cristiano Ronaldo di babak penyisihan. Dalam dua pertemuan antara bek-bek Manchester United dengan Ronaldo, CR7 hanya mencetak satu gol.

Juventus dan Manchester United sendiri sama-sama saling mengalahkan di kandang lawan sehingga bisa dibilang catatan pertemuan antara kedua tim imbang.

Cristiano Ronaldo mencetak satu gol ke gawang Manchester United.

Di babak 16 besar, bek-bek Manchester United mendapat ujian melawan Kylian Mbappe yang tampil tanpa bantuan Neymar.

Pada leg pertama, Mbappe sukses mempermalukan lini pertahanan Manchester United dan meraih kemenangan 2-0. Namun di leg kedua, pertahanan Manchester United tampil lebih disiplin dan sukses skuat Ole Gunnar Solskjaer sukses membuat kejutan dengan kemenangan 3-1.

Ujian berat bagi bek Manchester United kembali terjadi di perempat final. Kali ini mereka bakal menghadapi Messi yang merupakan pemain tersubur dengan torehan 43 gol di seluruh kompetisi musim ini.

Kylian Mbappe tersingkir saat menghadapi Manchester United.

Penampilan Messi yang tengah dalam level terbaik juga membuat bek-bek Manchester United harus waspada sepanjang laga. Messi membuktikan tidak hanya berbahaya saat dalam permainan terbuka, melainkan juga pada skema bola mati.

Bukan hanya Messi, lini belakang Manchester United juga harus menghadapi ancaman dari Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay itu sering jadi solusi Barcelona ketika Messi sulit kepas dari pengawalan ketat lawan.

Usai Lawan Ronaldo dan Mbappe, Bek Man United Jumpa Messi
“Pada musim ini saya merasa cukup beruntung karena menghadapi Ronaldo dan Mbappe. Mereka adalah tantangan yang begitu saya dan pemain-pemain lainnya nikmati.”

“Ketika nama Barcelona yang muncul dalam undian, maka kalian bisa melihat kami tersenyum karena itu berarti tantangan lain tersaji di depan kami,” ucap Smalling dikutip dari Daily Mail.

Sumber : CNN Indonesia
Djamal Aziz dotcom bukan pemilik berita diatas.

WhatsApp chat