Torehan Sensasional Ronaldo di Perempat Final Liga Champions – Djamal Aziz dotcom

Cristiano Ronaldo berpeluang menambah torehan apiknya di babak perempat final Liga Champions saat Juventus menghadapi Ajax Amsterdam di leg pertama di Stadion Johan Cruijff, Rabu (10/4) waktu setempat.

Ronaldo memulai debutnya di putaran final Liga Champions pada 1 Oktober 2003 saat Manchester United dikalahkan VfB Stuttgart 1-2. Sebelumnya Ronaldo pernah tampil di kualifikasi Liga Champions bersama Sporting Lisbon pada 14 Agustus 2002 ketika jumpa Inter Milan.

Pemain berjuluk CR7 itu kali pertama merasakan persaingan perempat final Liga Champions pada musim 2006/2007. Di babak itu Man United bertemu wakil Serie A AS Roma. Man United pun menang dengan agregat 8-3 dan melenggang ke semifinal.

Di perempat final itu juga Ronaldo kali pertama mencetak gol di babak gugur level elite turnamen antarklub Eropa ini. Ronaldo langsung mencetak dua gol saat Setan Merah mengalahkan Roma 7-1 di leg kedua perempat final Liga Champions 2006/2007.

Setelah 12 musim berlalu, catatan yang dibuat Ronaldo di babak perempat final Liga Champions tetap impresif. Pemain kelahiran Funchal itu sudah mengemas 23 dari 20 pertandingan di babak perempat final Liga Champions.

Ronaldo sudah mencetak 23 gol di babak perempat final Liga Champions.

Sejauh ini belum ada lagi pemain yang bisa menyamai catatan Ronaldo tersebut. Termasuk megabintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi.

Torehan Sensasional Ronaldo di Perempat Final Liga Champions
Sepanjang tampil di Liga Champions, Lionel Messi baru mencetak 10 gol di 18 laga babak perempat final. Torehan terbaik Messi di perempat final Liga Champions saat membobol gawang Arsenal dengan empat gol pada musim 2009/2010. Selebihnya Messi kerap cedera saat Barcelona tampil di babak tersebut.

Pertandingan nanti bakal jadi pertemuan keenam Ronaldo melawan Ajax. Dalam lima laga sebelumnya di Liga Champions Ronaldo sukses menyapu bersih dengan kemenangan. Pemain 34 tahun itu juga sudah mencetak tujuh gol ke gawang klub berjuluk De Godenzonen tersebut.

Sumber : CNN Indonesia
Djamal Aziz dotcom bukan pemilik berita diatas.

WhatsApp chat