Timnas U-23 Kalah, Greg Nwokolo Sindir Suporter Indonesia – Djamal Aziz dotcom

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Greg Nwokolo mengkritik suporter setelah Timnas Indonesia U-23 takluk 0-1 dari Vietnam pada laga kedua Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Minggu (24/3).

Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke putaran final setelah kalah dengan skor tipis 0-1 dari tuan rumah Vietnam. Ini adalah kekalahan kedua usai tumbang dari Thailand dengan skor 0-4 pada laga perdana di Grup K.

Greg melalui akun Instagram miliknya kemudian mengkritik suporter Indonesia. Pemain naturalisasi asal Nigeria itu coba membandingkan suporter Indonesia dengan Thailand.

“Ketika kamu [Timnas Indonesia U-23] menang, mereka memujimu sedangkan ketika kamu kalah seakan memberikan kekuatan pada pembenci untuk berbicara dan menjatuhkan mentalmu. Perbedaan antara suporter Indonesia dan Thailand adalah, Thailand selalu berdiri di belakang tim dan seluruh pemain mereka baik atau buruk. Sementara kita [suporter] Indonesia hanya mendukung ketika kita menang, itu sebabnya pemain Thailand tidak pernah takut untuk mencoba sesuatu di lapangan,” tulis Greg.

Timnas Indonesia U-23 dua kali menelan kekalahan dari Thailand dan Vietnam di kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

“Selama dua tahun aku bermain di Thailand tidak pernah sama sekali aku lihat di media atau suporter menjelekkan pemainnya sendiri. Mereka selalu kasih energi yang positif kalau kalah dan puji kalau menang. Saya bangga dengan kalian [skuat Timnas Indonesia U-23], kalian telah memberikan segalanya. Tetap angkat kepala kalian dan terus bergerak maju. Langit adalah batasmu,” lanjut Greg.

Selama kurang lebih 16 tahun berkarier di dunia sepak bola profesional, Greg pernah memperkuat dua klub asal Thailand yaitu Chiangrai United (2012) dan BEC Tero Sasana (2015-2016). Saat ini penyerang 33 tahun ini bermain untuk Madura United dalam Liga 1.

Bela Timnas U-23, Greg Ungkap Beda Fan Indonesia dan Thailand
Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Vietnam memang menimbulkan sejumlah reaksi negatif di dunia maya. Sebagian memberikan kritik kepada skuat asuhan Indra Sjafri itu.

Senada dengan akun @andi_alfianto_ , akun lain bernama @bram_berkicau menanggapi sindiran Indra Sjafri kepada media Vietnam yang meragukan usia penyerang Timnas Indonesia U-23 Marinus Wanewar pasca pertandingan. “Kalah ya kalah saja, tidak usah ‘ngeles’ kumis!” katanya.

Sumber : CNN Indonesia
Djamal Aziz dotcom bukan pemilik berita diatas.

  •  
  • 1
  •  
  •  
    1
    Share
WhatsApp chat