Perjalanan Timnas Indonesia U-22 ke Final Piala AFF – Djamal Aziz dotcom

Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju ke babak final Piala AFF U-22 2019. Berikut perjalanan Witan Sulaeman dan kawan-kawan untuk mencapai partai puncak.

Timnas Indonesia mengawali turnamen dengan permainan kurang meyakinkan dalam laga lawan Myanmar. Timnas Indonesia sudah kebobolan 0-1 di menit ke-13 oleh Myat Kaung Khant.

Namun Timnas Indonesia bisa membalas lewat gol Rachmat Irianto di menit ke-38. Secara keseluruhan, penampilan Timnas Indonesia U-22 masih di bawah standar pada laga perdana.

Permainan Timnas Indonesia membaik di laga kedua saat menghadapi Malaysia, terutama di 45 menit terakhir. Timnas Indonesia dua kali unggul lewat Marinus Wanewar dan Witan Sulaeman.

Timnas Indonesia U-22 menunjukkan permainan yang makin baik dalam turnamen Piala AFF U-22 2019.

Tetapi dua kali keunggulan Timnas Indonesia U-22 sirna karena Malaysia mampu membalas lewat Nik Akif Syahrian dan Muhammad Hadi Fayyadh.

Permainan terbaik Timnas Indonesia di fase penyisihan grup akhirnya muncul di laga terakhir melawan tuan rumah Kamboja. Menghadapi Kamboja yang mengantongi dua kemenangan, Timnas Indonesia u-22 tampil meyakinkan. Dua gol Marinus Wanewar mengantar Timnas Indonesia mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

Lihat Juga :   Indra Sjafri Umbar Optimisme Jelang Thailand Vs Timnas U-23 - Djamal Aziz dotcom

Masuk ke babak semifinal, Timnas Indonesia U-22 menunjukkan kedisiplinan tinggi. Mereka berhasil menahan serangan Vietnam dan menang 1-0 lewat gol tendangan bebas Luthfi Kamal.

Perjalanan Thailand

Thailand sendiri menjalani laga pembuka Piala AFF U-22 juga dengan catatan kurang meyakinkan. Menghadapi Timor Leste, Thailand hanya menang tipis 1-0 lewat gol Saringkan Promsupa di awal babak kedua.

Permainan Thailand meningkat di laga kedua ketika menghadapi Filipina. Thailand menyudahi laga dengan kemenangan telak 3-0 lewat gol-gol dari Jaroensak Wonggorn, Jedsadakorn Kowngam, dan Saringkan Promsupa.

Dalam duel perebutan juara grup melawan Vietnam, Thailand harus puas dengan skor imbang tanpa gol. Hal ini membuat Thailand harus puas sebagai runner up grup karena kalah selisih gol.

Thailand juga hanya bermain tanpa gol ketika menghadapi Kamboja di babak semifinal. Raihan tiket final didapat Thailand lewat drama adu penalti yang dimenangkan dengan skor 5-3.

Sumber : CNN Indonesia
Djamal Aziz dotcom bukan pemilik berita diatas.

WhatsApp chat