Messi Tercatat Paling Sering Menang di La Liga – Djamal Aziz dotcom

Lionel Messi memastikan diri menjadi pemain yang paling sering menang di La Liga usai mengantarkan Barcelona menumbangkan Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Minggu (7/4) dini hari waktu Indonesia barat.

Gol dari Luis Suarez dan Messi pada menit-menit akhir pertandingan menjadi penentu kemenangan Barcelona atas salah satu rival di La Liga 2018/2019.

Kemenangan atas Atletico menjadi spesial bagi Messi karena membuat pemain Argentina itu menjadi pemain dengan jumlah kemenangan terbanyak di La Liga.

Sejak kali pertama tampil dalam kompetisi sepak bola tertinggi di Spanyol pada musim 2004/2005, Messi sudah mencatatkan 335 kemenangan. Dalam 15 musim yang telah dilalui, pemilik sembilan gelar La Liga itu sudah bermain dalam 447 laga di tim utama Barcelona.

Lionel Messi mencetak satu gol ke gawang Atletico Madrid, Sabtu (6/4).

Dengan 335 kemenangan, Messi melewati rekor yang sebelumnya dipegang kiper Real Madrid Iker Casillas. Selama berkostum Los Blancos, Casillas membukukan 334 kemenangan.

Messi Tercatat Paling Sering Menang di La Liga
Messi juga mengungguli penjaga gawang legendaris Barcelona Andoni Zubizarreta yang merasakan 333 kemenangan selama bermain untuk Athletic Bilbao, Barcelona, dan Valencia sejak 1981 hingga 1998.

Legenda Spanyol lain dilangkahi Messi dalam urusan jumlah kemenangan di La Liga adalah Raul Gonzalez. Mantan penyerang timnas Spanyol itu pernah memenangi 324 pertandingan bersama Madrid.

Xavi Hernandez yang pernah bermain bersama Messi kini berada di peringkat kelima dalam jumlah total kemenangan di La Liga. Xavi tercatat meraih 322 kemenangan selama berkostum Blaugrana.

Satu-satunya pemain yang masih aktif dengan catatan lebih dari 300 kemenangan La Liga adalah Sergio Ramos. Hingga kini Ramos mengantongi 301 kemenangan atau berada pada urutan kedelapan dalam daftar pemain pemilik kemenangan terbanyak di La Liga.

Pemilik Kemenangan Terbanyak di La Liga:

1. Lionel Messi (335 kemenangan)
2. Iker Casillas (334 kemenangan)
3. Andoni Zubizaretta (333 kemenangan)
4. Raul Gonzalez (324 kemenangan)
5. Xavi Hernandez (322 kemenangan)
6. Andres Iniesta (312 kemenangan)
7. Manuel Sanchis (312 kemenangan)
8. Sergio Ramos (301 kemenangan)

Sumber : CNN Indonesia
Djamal Aziz dotcom bukan pemilik berita diatas.

WhatsApp chat