Marquez Jatuh dan Kesialan Honda di MotoGP Amerika – Djamal Aziz dotcom

Marc Marquez secara mengejutkan terjatuh di MotoGP Amerika Serikat 2019 dan gagal finis, Minggu (15/4). Begitu pula rekan setimnya di Repsol Honda, Jorge Lorenzo, memilih keluar trek di tikungan ke-12 lantaran masalah teknis pada motornya.

Sontak, kegagalan dua pebalap tersebut jadi kesialan bagi Honda di MotoGP Amerika Serikat Sirkuit the Americas.

Padahal, tim tersebut biasanya jadi langganan meraih podium dalam beberapa tahun ke belakang di MotoGP.

Sebut saja pada musim 2018. Marc Marquez memenangkan podium pertama tahun lalu. Maverick Vinales dan Andrea Iannone finis di posisi kedua dan ketiga.

Jorge Lorenzo gagal finis di MotoGP Amerika Serikat.

Tahun sebelumnya di MotoGP 2017, Marquez juga berhasil memenangkan podium pertama. Sedangkan Dani Pedrosa yang saat itu masih di tim Honda berhasil meraih podium ketiga.

Sementara itu, Rossi sama seperti tahun ini, tetap berada di posisi runner-up pada musim lalu. Tahun ini podium pertama MotoGP dimenangkan pebalap Suzuki Alex Rins.

Yang menarik, Sirkuit the Americas telanjur menjadi keberuntungan Marquez sebelum ia terjatuh tahun ini. Pebalap asal Spanyol itu tercatat memenangkan podium pertama sebanyak enam kali beruntun sejak musim 2013.

Marquez sendiri tak menyangka dan bingung mengalami kecelakaan di MotoGP Amerika Serikat sehingga gagal finis.

Marquez Jatuh dan Kesialan Honda di MotoGP Amerika
“Terkadang hal seperti itu terjadi di dalam balapan. Kecewa, sulit dimengerti, tapi inilah yang terjadi. Sekarang kami fokus ke balapan selanjutnya di Jerez dan saya paham itu,” jelas Marquez dikutip dari Motorsport.

Sumber : CNN Indonesia
Djamal Aziz dotcom bukan pemilik berita diatas.

 

  •  
  • 12
  •  
  •  
    12
    Shares
WhatsApp chat