Kalahkan Sevilla 6-1, Barcelona ke Semifinal Copa del Rey – Djamal Aziz dotcom

Barcelona membukukan kemenangan 6-1 atas Sevilla dalam laga kedua perempat final Copa del Rey yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu (30/1).

Kekalahan 0-2 pada leg pertama yang berlangsung pada 24 Januari membuat Barcelona harus meraih kemenangan untuk melaju ke babak semifinal Copa del Rey.

Gol pertama Barcelona berasal dari titik putih yang dieksekusi Philippe Coutinho pada menit ke-13. Penalti dipicu pelanggaran Quincy Promes kepada Lionel Messi.

Sepuluh menit berselang, Sevilla yang mendpat penalti. Pergerakan Roque Mesa dilanggar Gerard Pique. Namun penalti Ever Banega mampu diamankan Jasper Cillesen.

Pada menit ke-31 Barcelona menggandakan keunggulan melalui Ivan Rakitic yang mendapat umpan dari Arthur.

Lionel Messi mencetak satu gol dalam kemenangan Barcelona atas Sevilla.

Skor secara agregat berbalik berpihak kepada Barcelona setelah Coutinho mencetak gol kedua pada laga ini yang membuat skor menjadi 3-0 pada menit ke-53. Aksi Luis Suarez yang diakhiri sebuah umpan tidak disia-siakan Coutinho dengan sundulan.

Semenit kemudian Barcelona memperlebar keunggulan menjadi 4-0. Lionel Messi yang menggiring bola dari sayap kanan menjadi penyedia umpan matang kepada Sergi Roberto.

Pesta gol Barcelona sempat berhenti sejenak ketika Guilherme Arana menyelesaikan umpan Ever Banega pada menit ke-68.

Serangan balik Blaugrana kemudian menjadi kunci terciptanya gol kelima. Umpan Jordi Alba diselesaikan dengan mudah oleh Suarez.

Messi menutup kemenangan Barcelona dengan sebuah gol pada menit kedua waktu tambahan. Kerja sama tim yang apik di daerah pertahanan Sevilla menjadi pemula dari gol Messi yang membuat skor akhir menjadi 6-1.

Dengan kemenangan atas Sevilla, Barcelona menjadi klub ketiga yang memastikan tempat di semifinal selain Valencia dan Real Betis.

Susunan pemain inti Barcelona:
Jasper Cillessen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho

Susunan pemain inti Sevilla:
Juan Soriano; Daniel Carrico, Simon Kjaer, Sergi Gomez; Quincy Promes, Ever Banega, Roque Mesa, Ibrahim Amadou, Guilherme Arana; Andre Silva, Pablo Sarabia

Sumber : CNN Indonesia
Djamal Aziz dotcom bukan pemilik berita diatas.

WhatsApp chat