Jokowi Siap ‘Pamer’ Capaian dan Data di Debat Pilpres 2019 – Djamal Aziz dotcom

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku siap menghadapi debat pilpres 2019 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (17/2) besok. Jokowi mengaku siap membicarakan masalah energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Menurutnya, bidang yang menjadi fokus pemerintahan yang dipimpinnya sejak 20 Oktober 2014 lalu. Bahkan, ia mengklaim telah mengantongi beberapa bidang yang akan didebatkan dan siap dibeberkan di hadapan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

“Besok soal infrastruktur, kami sampaikan apa yang sudah dikerjakan. Begitu juga masalah energi, akan saya sampaikan yang kami lakukan. Pangan, data-data yang kami punyai akan disampaikan juga,” ucapnya di Istana Merdeka, Sabtu (16/2).

Lebih lanjut, mantan gubernur DKI Jakarta memastikan hasil yang dipaparkan akan dilengkapi dengan data-data akurat. Data tersebut diharapkan agar masyarakat dapat mengetahui fakta dari pencapaian pembangunan yang telah dilakukan pemerintah di era Kabinet Kerja.

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Moeldoko memastikan Jokowi siap menangkis semua serangan dan tudingan yang mungkin dilontarkan oleh kubu lawan. “Iya sudah jelas (diantisipasi serangan Prabowo). Jadi bisa diantisipasi,” ujar Moeldoko.

Moeldoko yakin Jokowi bisa menghadapi Prabowo pada debat karena membahas isu-isu yang sudah dikuasai oleh calon presiden pertahana itu. “Dia sudah sangat ngelotok lah, dia. Dengan berbagai pemikirannya dia sudah sangat menguasai,” katanya.

Selain akan menangkis dan membeberkan capaian di eranya, Moeldoko menjelaskan bahwa debat kedua ini menjadi ajang untuk Jokowi meluruskan isu yang terkait dengan topik debat kali ini. Sayangnya, Moeldoko enggan merinci isu-isu apa saja yang akan diklarifikasi oleh Jokowi.

Sementara itu, Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) memprediksi masing-masing calon akan lebih fokus pada salah satu dari lima sektor yang dibahas. Direktur Perludem, Titi Anggraini, mengatakan hal ini dari visi dan misi masing-masing kandidat.

“Jika kami melihat Jokowi-Amin yang mendukungnya pada dua tema itu, energi dan infrastruktur. Kalau Prabowo-Sandi memang fokus mereka adalah makanan,” ungkapnya belum lama ini.

Sumber : CNN Indonesia
Djamal Aziz dotcom bukan pemilik berita diatas.

  •  
  • 1
  •  
  •  
    1
    Share
WhatsApp chat