Jokowi Akan Kembangkan Program Penitipan Anak – Djamal Aziz dotcom

Presiden sekaligus calon presiden nomor 01 Joko Widodo mengatakan pemerintah akan mengembangkan program penitipan anak. Program tersebut dibangun untuk membantu wanita karier sehingga mereka tetap dapat memperhatikan buah hati saat bekerja.

“Pemerintah juga akan bangun program-program penitipan anak secara masif. Untuk menjaga buah hati di saat orang tuanya bekerja,” kata Jokowi saat pidato kebangsaan, di SICC, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2).

Jokowi memahami posisi perempuan yang kerap menghadapi pilihan sulit ketika sudah memiliki anak, namun di sisi lain ingin tetap bekerja.

“Pada saat harus bekerja, namun juga harus tetap terus menjalankan kodratnya sebagai ibu,” ujar Jokowi.

Mantan wali kota Solo itu menyatakan selama empat tahun, pemerintah telah melakukan program pemberdayaan ekonomi rakyat, terutama untuk kelompok perempuan.

Jokowi menyebut program itu di antaranya pinjaman membina Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM dan Pembiayaan Ultra Mikro (UMi).

“Kami memiliki program Mekaar dan Umi. Membuktikan bahwa perempuan-perempuan Indonesia adalah tiang keluarga yang tangguh,” kata Jokowi.

Lihat Juga :   KPU Bali Coret 68 WNA dari DPT - Djamal Aziz dotcom

Kader PDIP itu mengatakan sekitar empat juta perempuan Indonesia prasejahtera mendapat program Mekaar dan 1,2 juta perempuan mendapat Umi dengan nilai Rp7 triliun.

“Program pelatihan keterampilan bagi perempuan dan juga program pelatihan wirausaha bagi perempuan adalah wujud dari pembangunan perempuan berdaya,” ujarnya.

Sumber : CNN Indonesia
Djamal Aziz dotcom bukan pemilik berita diatas.

WhatsApp chat