Jelang MotoGP Qatar 2019, Rossi Masih Alami Masalah Ban Depan – Djamal Aziz dotcom

Pebalap veteran MotoGP Valentino Rossi masih memiliki masalah dengan ban depan jelang balapan perdana di MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, Minggu (10/3) WIB.

Rossi sempat menjadi yang tercepat sesi latihan bebas pertama dengan catatan waktu 1 menit 55,048 detik. Namun, pada sesi latihan bebas kedua ia merosot drastis ke posisi 17 dengan catatan 1 menit 55,137 detik akibat masalah pada ban depannya.

Padahal pebalap 40 tahun itu mengaku tidak membuat perubahan besar pada pengaturan motor di kedua sesi latihan bebas tersebut. Menurutnya ban depan yang cepat haus di sepanjang sesi latihan bebas kedua menjadi penghambat dalam memacu motor.

“Ini adalah hari yang aneh karena saya pikir kami cukup bagus di sesi pagi dan cukup buruk di sesi siang. Padahal kami tidak melakukan banyak modifikasi pada motor. Tapi kami punya masalah dengan ban depan yang tidak seimbang yang membuat saya menderita, saya lambat,” kata Rossi dikutip Crash, Sabtu (9/3).

Rossi mengakui sesi latihan bebas kedua menjadi lebih sulit. Sementara bagi pebalap lain, sesi latihan tersebut jadi ajang memperbaiki catatan waktu dari sesi latihan sebelumnya.

Valentino Rossi (kanan) menjalani musim ke-20 di ajang balapan primer.

“Masalah yang lebih besar adalah saya keluar di Q1 untuk kualifikasi dan besok di FP3 mungkin kondisinya akan sulit untuk memperbaiki catatan waktu sehingga akan sulit untuk masuk ke Q2. Tetapi kami harus menemukan cara untuk menjadi lebih cepat,” ujar pebalap berjuluk The Doctor.

Berada di urutan ke-17 membuatnya bakal kehilangan slot kualifikasi Q2 secara otomatis. Kecuali, jika ia bisa naik ke urutan 10 teratas di FP3, Sabtu (9/3) malam WIB.

“Dengan 18 pengendara dalam satu detik seperti di MotoGP, jika tidak mendorong secara maksimal, sangat mudah untuk keluar dari 15 besar. Kita harus menemukan cara untuk meningkatkan kecepatan dengan baik,” tutupnya.

Sumber : CNN Indonesia
Djamal Aziz dotcom bukan pemilik berita diatas.

WhatsApp chat