Eks Wagub Minta Masyarakat Jateng Tak Takut Dukung Prabowo – Djamal Aziz dotcom

Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2008-2013 Rustriningsih meminta masyarakat Jawa Tengah tak takut mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Hal itu ia sampaikan saat berpidato di acara kampaye terbuka pasangan Prabowo-Sandiaga di kawasan GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Senin (1/4).

“Kita tak takut untuk menduking Prabowo-Sandi sebagai presiden Indonesia. Rika ora dhewekan, akeh batire (kalian tak sendirian, banyak temannya),” kata Rustriningsih.

Ia pun menyatakan kekagumannya terhadap simpatisan dan relawan Prabowo-Sandiaga yang tumpah ruah di area GOR Satria, Purwokerto.

Berbagai acara deklarasi dukungan bagi pasangan Prabowo-Sandiaga dari berbagai elemen masyarakat di Jawa Tengah pun, kata dia, makin marak saat kampanye berlangsung. Ia mengaku optimistis dukungan bagi pasangan itu makin menjalar hingga ke berbagai wilayah di seluruh Jawa Tengah.

Prabowo saat berkampanye di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, belum lama ini.

“Insyaallah semangat teman-teman di Banyumas akan diikuti oleh teman-teman Prabowo-Sandiaga di Purworejo dan Kebumen esok hari. Dari saya, rasanya makin banyak, makin banyak memgalir dukungan,” kata dia.

Ia pun bercerita bahwa banyak masyarakat Jawa Tengah yang heran terhadap pilihan politiknya itu.

“Banyak yang menyampaikan, bisik-bisik ke saya agak takut, apa benar Bu Rustri kok enggak salah? Bukan hoaks ini? Tidaaak. Ibu Rustri ini cinta tanah air. Ibu Rustri dari keluarga nasionalis, ibu Rustri akan terus menjaga untuk mencintai tanah air, NKRI,” kata dia.

Diketahui, Rustriningsih merupakan mantan kader PDIP. Pada pergelaran Pilkada Jawa Tengah tahun 2018, Rustri mendukung pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah yang diusung koalisi Gerindra, PKS, PKB dan PAN. Namun, pasangan ini kalah dari Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Selain itu, Rustriningaih turut meminta agar para simpatisan Prabowo-Sandiaga di Jawa Tengah mempersiapkan diri menjelang hari pencoblosan tanggal 17 April 2019.

Ia menyarankan agar simpatisan untuk menggelar salat tahajud lalu dilanjutkan salat subuh berjamaah di masjid sebelum ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dua pasang kompetitor di Pilkada Jateng 2018, Ganjar Pranowo-Taj Yasin (kiri) dan Sudirman Said-Ida Fauzia (kanan).

Rustri pun menyarankan para ’emak-emak’ pendukung Prabowo-Sandiaga turut mempersiapkan bekal di TPS agar masyarakat mau datang mencoblos hingga mengawasi penghitungan suara di TPS.

“Seusai salat subuh kita pastikan ke TPS, emak-emak nih utamanya, saya minta persiapkan bekal, bekal yg banyak ya, supaya yg datang ke TPS ga bubar, siap? Tunggu sampai selesai sampai kita dapatkan perolehannya,” kata dia.

Sumber : CNN Indonesia
Djamal Aziz dotcom bukan pemilik berita diatas.

  •  
  • 2
  •  
  •  
    2
    Shares
WhatsApp chat