Eks Anggota DPR Minta KPK Jadwal Ulang Pemanggilan Jadi Saksi e-KTP

by Faiq Hidayat, news.detik.com

 

Jakarta – Mantan anggota DPR Djamal Aziz mendatangi KPK. Dia mengaku meminta KPK menjadwal ulang pemeriksaannya terkait kasus korupsi proyek e-KTP.

“Saya berharap minggu ini tapi belum ditelepon. Saya nunggu reschedule maka datang ke sini, memastikan kapan saya dipanggil,” ucap Djamal di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (23/4/2018).

Dia mengaku meminta penjadwalan ulang agar bisa memenuhi panggilan KPK. Djamal hanya tak ingin apabila tidak hadir panggilan KPK, malah ditulis mangkir.

“Lho nggak ngebet. Kalau saya lagi acara luar kota, kamu paling pinter nulis pak Djamal mangkir,” ucap Djamal.
Djamal sebelumnya hanya 10 menit berada di ruang resepsionis. Sebelumnya, Djamal tak memenuhi panggilan KPK sebagai saksi untuk Markus Nari dalam kasus e-KTP pada Kamis (12/4) kemarin. KPK pun akan melakukan pemanggilan ulang kepada Djamal.

Perkara ini, Markus disangka KPK berperan menerima uang guna memuluskan pembahasan anggaran untuk perpanjangan proyek tahun anggaran 2013. Untuk memuluskannya, Markus menerima Rp 4 miliar, yang diserahkan oleh Sugiharto.
Sementara itu, dalam tuntutan Setya Novanto, Markus Nari juga disebut kecipratan sejumlah duit haram. Walau saat kasus itu berlangsung dia belum menjabat anggota DPR, Markus disebut jaksa menerima USD 400 ribu.

Sedangkan surat tuntutan Setya Novanto, Djamal disebut ikut menekan Miryam agar mencabut BAP menjelang persidangan Irman dan Sugiharto. Namun ia membantahnya.

(fai/dhn)

 

Sumber Berita Asli : detikNews

https://m.detik.com/news/berita/d-3985911/eks-anggota-dpr-minta-kpk-jadwal-ulang-pemanggilan-jadi-saksi-e-ktp?_ga=2.97055257.789080005.1539411580-978207391.1539411580

Pemilik Berita Diatas Adalah DetikNewsDjamal Aziz Bukan Pemilik Berita Diatas.

WhatsApp chat