Djamal Aziz Absen Jadi Saksi e-KTP, KPK Panggil Ulang Besok

Nur Indah Fatmawati – detikNews

Jakarta – Mantan Anggota DPR Djamal Aziz dan 2 saksi lainnya tak memenuhi panggilan KPK sebagai saksi untuk Markus Nari dalam kasus e-KTP. KPK pun akan melakukan pemanggilan ulang kepada Djamal.

“Tiga saksi MN (Markus Nari) Pengadaan e-KTP tidak hadir. Pemeriksaan dilakukan besok jumat (13/4),” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Selain Djamal, 2 saksi lain yang tidak hadir, yaitu Kasubbag Data dan Informasi Setditjen Dukcapil Kemendagri Djoko Kartiko Krisno, serta Kasubdit PDAK Kemendagri Erikson P Manihuruk. KPK tak menjelaskan alasan ketidakhadiran dari para saksi tersebut.
Selain itu, KPK hari ini memeriksa saksi tambahan bagi Markus Nari yaitu Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah pada Ditjen Bina Keuangan Daerah Elvius Dailami. Elvius juga tercatat sebagai mantan Sekretaris Ditjen Dukcapil Kemendagri.

Dalam perkara ini, Markus disangka KPK berperan menerima uang guna memuluskan pembahasan anggaran untuk perpanjangan proyek tahun anggaran 2013. Untuk memuluskannya, Markus menerima Rp 4 miliar yang diserahkan oleh Sugiharto.
Sementara itu, dalam tuntutan Setya Novanto, Markus Nari juga disebut kecipratan sejumlah duit haram. Walau saat kasus itu berlangsung dia belum menjabat anggota DPR, Markus disebut jaksa menerima USD 400 ribu. (nif/haf)

Lihat Juga :   Kasus Suap DAK, KPK Periksa Sekjen DPR dan Wakil Bupati Arfak - Djamal Aziz dotcom

 

Sumber Berita : detikNews

https://m.detik.com/news/berita/d-3968794/djamal-aziz-absen-jadi-saksi-e-ktp-kpk-panggil-ulang-besok

 

Artikel Diatas Milik DetikNews Bukan Milik Djamal Aziz.

Tinggalkan Balasan

WhatsApp chat