Dilema Barcelona vs Man United, Pilih Coutinho atau Dembele – Djamal Aziz dotcom

Pelatih Ernesto Valverde dibuat pusing dalam pemilihan pemain jelang Barcelona vs Manchester United pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB.

Valverde belum menentukan siapa yang akan menjadi pelengkap trisula lini depan Barcelona saat melawan Man United. Mantan pelatih Athletic Bilbao itu punya dua pilihan untuk menemani Lionel Messi dan Luis Suarez di depan, yakni memainkan Philippe Coutinho atau Ousmane Dembele.

Dembele yang sebelumnya sering menjadi starter di paruh pertama musim sempat absen satu bulan karena cedera. Pemain asal Prancis itu baru kembali bermain saat Barcelona ditahan imbang Huesca tanpa gol pada pertandingan La Liga Spanyol, akhir pekan lalu.

Selama Dembele absen, Coutinho lebih sering dimainkan. Winger asal Brasil itu juga bermain apik ketika Barcelona mengalahkan Man United 1-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions pekan lalu.

Ousmane Dembele kembali dari cedera dan bisa bermain melawan Man United.

Dengan Dembele dan Coutinho dalam sama-sama kondisi terbaik Valverde diklaim Marca dalam situasi pusing untuk menentukan pilihan. Sebelumnya dikabarkan Dembele merupakan pemain pilihan Valverde, sementara Messi dan Suarez diklaim lebih ingin bermain dengan Coutinho.

Musim ini penampilan Dembele sedikit unggul atas Coutinho. Dembele mengoleksi 14 gol dan lima assist dari 36 pertandingan di semua kompetisi, sementara Coutinho menciptakan 10 gol dan lima assist dari 46 penampilan.

Dilema Barcelona vs Man United, Pilih Coutinho atau Dembele
Valverde juga diklaim Marca punya opsi lain tanpa melibatkan Coutinho dan Dembele saat melawan Man United. Jika Valverde lebih ingin menampilkan permainan bertahan maka Arturo Vidal akan dimainkan dengan mengubah formasi dari 4-3-3 ke 4-4-2.

Barcelona sendiri menang 1-0 atas Man United pada leg pertama. Hasil imbang di leg kedua perempat final Liga Champions cukup bagi Barcelona untuk melangkah ke babak semifinal.

Sumber : CNN Indonesia
Djamal Aziz dotcom bukan pemilik berita diatas.

WhatsApp chat