Digantikan Zidane, Solari Tetap Diberi Pekerjaan di Madrid – Djamal Aziz dotcom

Pelatih Santiago Solari yang baru saja dipecat Real Madrid dan digantikan Zinedine Zidane tidak lantas kehilangan pekerjaan. Madrid akan tetap memberikan pelatih asal Argentina itu tugas di klub.

Nasib Solari tampaknya akan masih lebih baik dibandingkan dengan sejumlah pelatih yang telah dipecat Madrid. Pasalnya, mantan pelatih Madrid Castilla itu masih tetap bisa bekerja bersama klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut.

Solari diangkat menjadi pelatih Madrid pada 29 Oktober 2018 menggantikan Julen Lopetegui usai Los Blancos kalah 1-5 dari Barcelona di La Liga.

Akan tetapi, karier Solari bersama juara bertahan Liga Champions itu hanya bertahan kurang dari lima bulan. Rentetan hasil buruk bersama Madrid menjadi alasan utamanya. Tidak saja tersingkir dari Copa del Rey, Sergio Ramos dan kawan-kawan juga gagal mempertahankan gelar juara Eropa.

Solari akhirnya dipecat Madrid pada Senin (11/3), dengan kembali merekrut Zidane sebagai pelatih. Namun dikutip dari AS, Presiden Madrid Florentino Perez tetap akan mempekerjakan Solari di klubnya.

Zinedine Zidane dikontrak Madrid hingga 2022.

“Ia merupakan bagian dari klub ini, ia mencintai Real Madrid. Ini adalah rumahnya dan Solari memiliki kesempatan untuk terus berada di sini, jika dia mau,” ujar Perez dikutip dari AS.

Salah satu posisi yang mungkin ditempati Solari adalah pelatih Madrid Castilla. Ketika menggantikan Lopetegui, posisi pelatih Castilla diisi Manolo Diaz. Pemberitaan di AS menyebutkan Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) memperbolehkan Solari mendapat izin melatih di Madrid, sekalipun di tim cadangan karena tim lain di klub yang sama.

Selama di Madrid senior, Solari total melakoni 32 pertandingan, termasuk sebagai caretaker, dengan rapor 22 kemenangan dan 8 kekalahan di semua kompetisi. Satu-satunya gelar yang diraih Solari bersama Madrid adalah trofi Piala Dunia Antarklub 2018.

Sumber : CNN Indonesia
Djamal Aziz dotcom bukan pemilik berita diatas.

  •  
  • 2
  •  
  •  
    2
    Shares
WhatsApp chat