BPN Sebut Karni Ilyas Bakal Beri Bobot Tambah Debat Capres – Djamal Aziz dotcom

Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said mengomentari kemunculan nama Karni Ilyas masuk dalam kandidat moderator pada debat capres kedua, 17 Februari mendatang. Namun demikian, Sudirman akan menghormati apapun keputusan yang diambil bersama soal moderator debat nanti.

“Prinsipnya kita hormati keputusan KPU, Pak Karni orang yang senior, yang di-respect oleh publik, pasti akan beri bobot bukan hanya debatnya tapi publikasinya. Tapi akhirnya kita serahkan ke KPU, kita tidak akan tolak siapapun, tapi kalau diminta beri nama, kita ajukan,” kata Sudirman di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (23/1).

Diketahui, KPU sendiri menyebut telah mengerucutkan beberapa nama moderator yang berasal dari kalangan media. Di antara nama-nama itu ada dua nama kandidat yang telah menguat bahkan sebelum diumumkan oleh KPU yakni Najwa Shihab dan Karni Ilyas.

Terkait nama Najwa Shihab yang sempat santer disebut ditolak oleh politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade, Sudirman pun menyebut tak ingin menilai independensi seseorang. Siapapun yang nantinya ditunjuk KPU, pihaknya akan terus memberi dukungan.

“Saya ingat pas rapat temen-temen dari 01 mengkotak-kotak ini kan 01 ini kan itu, jangan gitu lah kan independensi itu di hati kan, nggak bisa muncul, kita tidak bisa bilang ini condong ke mana, kita hormati keputusan KPU,” kata dia.

Sebelumnya, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan mengatakan nama jurnalis senior Karni Ilyas masuk dalam daftar kandidat moderator debat capres kedua pada 17 Februari mendatang. Nama Karni bersanding dengan kandidat lainnya seperti Najwa Shihab, Tommy Tjokro, Ira Koesno, dan beberapa jurnalis lainnya.

“Jadi ada nama Karni Ilyas, Mba Nana (Najwa), Tjokro, Ira Koesno, dan beberapa nama lagi saya tidak ingat. Tetapi semua itu memang insan media,” ucap Wahyu di kantor Bawaslu, Jakarta, Rabu (23/1).

Karni Ilyas, kata Wahyu, bukan diusulkan oleh KPU, bukan pula oleh masing-masing tim sukses. Karni diusulkan oleh pihak stasiun televisi yang telah bekerja sama dengan KPU selama rangkaian debat pilpres 2019 berjalan.

“Nama karni itu diusulkan oleh TV media,” kata Wahyu menegaskan.

Debat kedua pilpres 2019 rencananya akan digelar 17 Februari mendatang. Debat ini akan menjadi arena tarung antara Prabowo Subianto dengan Joko Widodo. Adapun tema yang diusung dalam debat kali ini yakni terkait Infrastruktur, Ketahanan Pangan, Energi, Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam.

Sumber : CNN Indonesia
Djamal Aziz dotcom bukan pemilik berita diatas.

WhatsApp chat