Anies Heran Nama Wagub DKI Pengganti Sandi Tak Kunjung Tuntas – Djamal Aziz dotcom

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku heran hingga kini nama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta tak kunjung rampung. Ia menyampaikan kebingungannya karena hingga kini belum menerima nama cawagub dari dua partai koalisi, Gerindra dan PKS.

“Belum ada, saya juga heran. Belum ada, belum ada,” kata Anies di Jakarta Selatan, Kamis (28/2).

Anies menyatakan bahwa hingga kini dua nama pilihan PKS dan Gerindra sudah selesai di level provinsi dan koalisi. Hanya saja, kepastiannya konon masih tersendat di tanda tangan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Jadi setahu saya di level provinsi sudah ditanda tangan surat, namanya juga sudah sering disebut, menunggu dari surat katanya dari pusat,” jelas Anies.

Setelah mendapat nama dari Gerindra dan PKS, Anies menyatakan bakal menyerahkan langsung ke DPRD DKI untuk dijalankan paripurna.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik menyatakan Prabowo sedang berada di luar kota, yakni di Medan dan Madura sehingga belum sempat meneken surat rekomendasi dari Partai Gerindra. Setibanya Prabowo di Jakarta, kata dia, maka Gerindra akan langsung menyodorkan rekomendasi dan bakal dikirimkan ke Gubernur.

“Mudah-mudahan sih ke Jakarta hari ini pulangnya ya. Pokoknya begitu sampai di Jakarta, pasti tanda tangan. Tadi sudah ditelepon juga,” kata Taufik.

Sebelumnya Partai Gerindra dan PKS teleh menyepakati dua nama yang bakal diajukan ke Gubernur DKI. Mereka ialah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Ahmad Syaikhu diketahui pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jabar dan Wakil Wali Kota Bekasi. Sementara Agung Yulianto pernah bekerja sebagai auditor dan belakangan bergelut di bidang bisnis dan wiraswasta.

Seperti diketahui, posisi wakil gubernur DKI Jakarta kosong sejak pertengahan Agustus 2018 ketika Sandiaga Uno mundur karena ingin fokus sebagai calon wakil presiden 2019 mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pergantian merupakan kewenangan PKS dan Gerindra selaku pengusung Anies-Sandi dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Sumber : CNN Indonesia
Djamal Aziz dotcom bukan pemilik berita diatas.

WhatsApp chat