Amazon Investasi Rp9,8 T ke Startup Kendaraan Listrik – Djamal Aziz dotcom

Amazon menyuntikkan dana segar senilai US$700 juta atau setara dengan Rp9,8 triliun kepada Rivian. Perusahaan ini merupakan startup yang bergerak di bidang kendaraan listrik.

Dilansir dari AFP, rincian saham di Rivian tidak diungkapkan dan perusahaan menegaskan bahwa Rivian akan tetap independen.

Sebagai salah satu pesain Tesla, Rivian sempat meluncurkan truk pickup listrik dan kendaraan sport listrik akhir tahun lalu dalam sebuah pameran mobil di Los Angeles. Kendaraan tersebut diproduksi oleh Rivian dalam pabrik yang terletak di Illinois, AS.

Pengiriman kepada pelanggan diharapkan dapat dimulai pada akhir 2020.

Kepala Konsumen Amazon Jeff Wilke mengungkapkan pihaknya terinsipirasi dari RIvian mengenai transportasi listrik.

“Kami terinspirasi oleh visi Rivian untuk masa depan transportasi listrik,” kata Wilke dalam rilisnya.

“Kami sangat senang berinvestasi di perusahaan yang begitu inovatif.”

Pendiri dan Kepala Eksekutif Rivian RJ Scaringe menyebut putaran investasi sebagai tonggak penting bagi startup dalam perjalanan menuju mobilitas berkelanjutan.

Saat ini, Rivian memiliki tim yang terdiri lebih dari 750 orang dan pusat pengembangan di AS dan Inggris.

Awal Februari, Amazon telah berinvestasi di Aurora Innovation, sebuah startup teknologi mobil self-driving yang didirikan oleh mantan eksekutif Google, Tesla dan Uber.

Aurora mengembangkan teknologi untuk kendaraan otonom. Aurora dipimpin oleh Chris Urmson, mantan kepala inisiatif mobil self-driving Google.

Sumber : CNN Indonesia
Djamal Aziz dotcom bukan pemilik berita diatas.

WhatsApp chat