Aaron Ramsey, Bintang yang Harus Dilupakan Fan Arsenal – Djamal Aziz dotcom

Arsenal menapakkan satu kakinya di babak semifinal Liga Europa setelah menang 2-0 atas Napoli di leg pertama babak perempat final di Stadion Emirates, Kamis (11/4) waktu setempat.

Satu dari dua gol The Gunners itu dicetak gelandang Aaron Ramsey, pemain yang bakal pindah ke Juventus pada musim depan, di menit ke-14 usai memanfaatkan umpan Ashley Maitland Niles.

Sedangkan satu gol lainnya tercipta berkat gol bunuh diri bek Kalidou Koulibaly di menit ke-25. Koulibaly gagal menahan sepakan keras Lucas Torreira dari luar kotak penalti.

Ramsey merupakan salah satu pemain yang tampil apik dalam laga melawan Napoli. Situs WhoScored memberikan pemain 28 tahun itu nilai 8 atas performanya di depan publik Arsenal.

Pemain asal Wales itu tercatat melepaskan lima tembakan ke gawang Napoli dengan tiga di antaranya tepat sasaran dan berujung satu gol. Sementara satu tendangan diblok dan satu lainnya meleset.

Posisi Ramsey yang berada di belakang Mesut Oezil membuat Arsenal memiliki serangan berlapis ke pertahanan Napoli. Saat duet Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette tumpul dalam membobol gawang Meret, Ramsey hadir memberikan ancaman untuk I Partenopei.

Ramsey tampil impresif di lini tengah Arsenal saat melawan Napoli.Ramsey tampil impresif di lini tengah Arsenal saat melawan Napoli.

Gol pertama Arsenal adalah bentuk kecerdikan Ramsey dalam menempatkan posisi. Ketika itu Lacazette menggiring bola dari sisi kanan, lalu mengopernya kepada Maitland Niles. Melihat Ramsey berlari dibelakangnya, Niles langsung memberikan bola yang langsung disambut Ramsey dengan sontekan kaki kanan.

Tidak saja mencetak gol dan menciptakan peluang, Ramsey bisa menjaga keseimbangan klub asal London Utara itu dengan baik saat bentrok dengan Napoli.

Dalam membantu pertahanan Ramsey melakukan satu tekel dan dua adangan. Saat berduel, Ramsey memenangi empat kali dari 10 percobaan.

Ramsey sukses melakukan kerja sama yang bagus dengan Lucas Torreira untuk menjadi jembatan bagi lini belakang dan serang tim asuhan Unai Emery. Keduanya berbagi tugas secara bergantian.

Sepakan Torreira yang membentur Koulibaly jadi gol kedua bagi Arsenal.

Saat Torreira memiliki kesempatan menyerang, maka Ramsey harus tetap berada di depan tiga pemain belakang Arsenal, begitu juga sebaliknya. Itu terlihat dari gol kedua Arsenal. Dalam proses gol itu Torreira mengambil inisiatif untuk memberikan pressing kepada pemain Napoli.

Ramsey yang punya posisi sejajar dengan Torreira pun harus rela tetap berada di belakangnya mengantisipasi serangan balik Napoli. Beruntung Torreira sukses melaksanakan tugasnya dengan gol kedua setelah sepakannya membentur kaki Koulibaly.

Napoli hanya melepaskan dua tembakan tepat sasaran ke gawang Arsenal.

Begitu juga ketika Arsenal harus melakukan serangan balik dengan cepat, Ramsey juga bisa memberikan umpan jauh yang akurat untuk rekan-rekannya. Ramsey sukses melakukan dua kali umpan jauh tepat sasaran dari dua percobaan.

Selain satu gol yang dicetak Ramsey, mantan gelandang Cardiff City itu juga hampir memberikan gol ketiga bagi tuan rumah. Akan tetapi, tendangan keras kaki kanan Ramsey dari dalam kotak penalti di menit ke-59 setelah menerima operan Sead Kolasinac bisa ditepis kiper Alex Meret.

Meski tampil bagus saat melawan Napoli, Ramsey merupakan salah satu bintang yang harus dilupakan fan Arsenal. Karena Ramsey akan berlabuh ke Juventus pada musim panas mendatang setelah menjalin kesepakatan selama empat tahun dengan Bianconeri pada Februari lalu.

Aaron Ramsey, Bintang yang Harus Dilupakan Fan Arsenal
Banyak pihak menilai keputusan The Gunners tidak memperpanjang kontrak Ramsey yang habis pada akhir musim nanti sebagai sebuah kesalahan besar. Karena Ramsey adalah salah satu motor dan juga kekuatan klub ibu kota Inggris sejauh ini.

Ramsey adalah salah satu contoh pemain top yang bersinar namun bakal hengkang di musim berikutnya. Sebelumnya ada sejumlah nama yang tampil gemilang saat musim sedang berjalan lalu memiliki kesepakatan dengan klub lain untuk pindah di musim berikutnya.

Robert Lewandowski juga bersepakat dengan Bayern Munchen pada Januari 2014 sebelum resmi gabung pada bulan Juli tahun itu. Naby Keita melakukan hal yang sama dengan Liverpool pada Agustus 2017 lalu bergabung pada musim panas 2018.

Di musim ini situasi yang sama dengan Ramsey terjadi pada Frenkie de Jong dan Christian Pulisic pada musim dingin lalu. De Jong sepakat dengan Barcelona dari Ajax Amsterdam pada Januari dan akan bergabung pada musim depan, sedangkan Pulisic bergabung dengan Chelsea dari Borussia Dortmund.

Sumber : CNN Indonesia
Djamal Aziz dotcom bukan pemilik berita diatas.

WhatsApp chat