5 Catatan Menarik Kekalahan Madrid dari Girona di La Liga – Djamal Aziz dotcom

Real Madrid menelan kekalahan ketujuh di kompetisi La Liga musim ini setelah takluk 1-2 dari Girona di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (17/2).

Madrid unggul lebih dulu melalui gol Casemiro di menit ke-25 memanfaatkan assist Toni Kroos. Akan tetapi tim tamu Girona bisa menyamakan kedudukan di menit ke-65 lewat tendangan penalti Christian Stuani.

Girona akhirnya bisa mengunci kemenangan sekaligus membawa pulang tiga poin dari kandang lawan setelah Portu membobol gawang El Real di menit ke-75.

Kekalahan dari Girona itu merupakan yang ketiga bagi Madrid dalam laga kandang La Liga musim 2018/2019 setelah sebelumnya kandas dari Real Sociedad (0-2) dan Levante (1-2).

Berikut lima catatan menarik usai Madrid kalah dari Girona di La Li Liga dikutip dari berbagai sumber:

1. Karim Benzema pemain asal Prancis kedua yang mencatatkan 300 penampilan di La Liga setelah Antoine Griezmann.

Dalam laga melawan Girona, Sergio Ramos mendapat kartu merah

2. Madrid sudah mencetak 15 gol lewat sundulan di semua kompetisi musim ini. Tidak ada tim La Liga lainnya yang bisa mencetak lebih banyak dari itu.

3. Christian Stuani mencatatkan 100 persen gol La Liga dari penalti dalam 13 kali kesempatan. Pencapaian itu lebih banyak daripada pemain lain di kompetisi ini sejak abad 21.

4. Hanya Girona tim yang bisa meraih poin di Stadion Santuiago Bernabeu (satu kemenangan) dan di Camp Nou (satu kali imbang) di La Liga musim ini.

5. Gareth Bale belum lagi mencetak gol atau memberikan assist saat berlaga di Santiago Bernabeu di semua kompetisi sejak 26 Oktober 2018 (assist saat melawan Viktoria Plzen). Enam gol terakhir yang dicetak Bale terjadi di luar Bernabeu.

Sumber : CNN Indonesia
Djamal Aziz dotcom bukan pemilik berita diatas.

WhatsApp chat